SURYO, WIDODO MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED UNTUK MENUNJANG KREATTVTTAS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Cakrawala Pendidikan, 12 (2). pp. 208-224. ISSN 1410-9883
PDF 18Mb |
Abstract
Model pembelajaran open ended merangsang berpikir tingkat tinggi dengan memberi situasi yang berorientasi masalah dengan banyak jawaban, dapat dipecahkan dengan banyak cara, termasuk di dalamnya mengarah pada kreativitas dan berpikir divergen. Meningkatnya kreativitas akan dicirikan oleh adanya kefasihan {fluency) yaitu berpikir dengan banyak ide, fleksibilitas (flexibility) yaitu berpikir dalam kategori atau pandangan berbeda, originalitas (originality) yaitu berpikir dengan ide yang tidak umum, dan elaborasi (elaboration) yaitu menerapkan ide-ide agar lebih jelas. Kata Kunci: Kreativitas, berpikir kreatif, model open ended
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
ID Code: | 152 |
Deposited By: | DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM |
Deposited On: | 22 Feb 2013 12:01 |
Last Modified: | 23 Feb 2013 06:17 |
Repository Staff Only: item control page