STKIP PGRI BLITAR

PENGARUH PEMBERIAN TUGAS RESUME DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR

DRS., SUNARNO.,M.Pd PENGARUH PEMBERIAN TUGAS RESUME DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR. Cakrawala Pendidikan, 13 (1). pp. 111-126. ISSN 1410-9883

[img]
Preview
PDF - Published Version
4Mb

Abstract

ABSTRAK : Tujuan penelitian ini adalah ingin membuktikan ada tidaknya perbedaan prestasi belajar antara yang diberi tugas resume dengan yang tidak diberi tugas resume, ada tidaknya perbedaan prestasi belajar antara motivasi belajar tinggi, motivasi belajar sedang, motivasi belajar rendah, ada tidaknya pengaruh antara pemberian tugas resume dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mata kuliah Hukum Perdata mahasiswa jurusan PPKn STKIP PGRI Trenggalek Semester Genap Tahun Akademik 2007/2008. Penelitian ini populasinya sebanyak 117 mahasiswa yang terbagi menjadi 3 kelas, dan sampel ditetapkan dengan cara proporsif random sampling sebanyak 80 mahasiswa yang terbagi menjadi 2 kelas. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan tes yang selanjutnya dianalisis data menggunakan rumus anava dua jalur. Dari hasil analisa diperoleh kesimpulan bahwa F hitung = 0,822 lebih besar dari 0,05 (5%) maka ada perbedaan prestasi belajar yang signifikan antara yang diberi tugas resume dengan yang tidak diberi tugas resume, ada perbedaan prestasi belajar antara motivasi belajar tinggi, motivasi belajar sedang, motivasi belajar rendah, ada pengaruh antara pemberian tugas resume dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mata kuliah Hukum Perdata Mahasiswa Jurusan PPKn STKIP PGRI Trenggalek Semester Genap Tahun Akademik 2007/2008. KATA KUNCI : pengaruh, tugas resume, motivasi belajar, prestasi belajar.

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:22
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:06 Oct 2012 06:25
Last Modified:06 Oct 2012 06:26

Repository Staff Only: item control page