STKIP PGRI BLITAR

IMPLEMENTASI LANGKAH-LANGKAH POLYA PADA MATERI VALIDITAS PEMBUKTIAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MAHASISWA

Sitta , Khoirin Nisa (2014) IMPLEMENTASI LANGKAH-LANGKAH POLYA PADA MATERI VALIDITAS PEMBUKTIAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MAHASISWA. Cakrawala Pendidikan, 16 (2). pp. 217-222. ISSN 1410-9883

[img]
Preview
PDF
43Kb

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi langkah-langkah Polya pada materi validitas pembuktian yang dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa STKIP PGRI Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan desain Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian yaitu berupa desain pembelajaran dengan implementasi langkah-langkah Polya pada materi validitas pembuktian dengan pembelajaran kelompok. Pembelajaran dilaksanakan dengan membantu mahasiswa dalam menyelesaikan masalah yang ada pada LKM. Langkah-langkah Polya melalui empat tahapan yaitu memahami masalah, merencanakan penyelesaian, melaksanakan rencana dan memeriksa kembali. Peneliti memberikan bantuan dengan beberapa pertanyaan yang sesuai tahapan Polya. Kata kunci: langkah-lagkah Polya, pemahaman, validitas pembuktian Abstract: This study aims to describe the implementation of Polya steps in proving the validity of the material that can improve student comprehension STKIP PGRI Blitar . This study use a qualitative research with classroom action research design . The results of the research in the form of instructional design to the implementation of Polya’s stages on the validity of the evidentiary material with the group learning. This Instruction was implemented with assist students in solving the problems that exist in the LKM . Polya’s stages through four stages: understanding the problem , planning solution, implement the plan and check back . Lecturer give help with some question that appropriate with polya problem solving model phase. Keywords: Polya’s stages , understanding , validity of evidence

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:392
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:28 Feb 2015 12:04
Last Modified:28 Feb 2015 12:04

Repository Staff Only: item control page