STKIP PGRI BLITAR

Analisis MoDEL cATwoE DALAM MENGEMBANGKAN NILAI.NILAI KARAKTER MAHASISWA MELALUI PENDIDIKAN AGAMA

Ridwan, Ridwan (2016) Analisis MoDEL cATwoE DALAM MENGEMBANGKAN NILAI.NILAI KARAKTER MAHASISWA MELALUI PENDIDIKAN AGAMA. Cakrawala Pendidikan, 18 (1). pp. 138-149. ISSN 1410-9883

[img]
Preview
PDF
14Mb

Abstract

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis model CATWOE (Customer, Actor, Transformation Process, World-view, Owner, aad Environment Constraints) dalam mengembangkan nilai-nilai karakter mahasiswa. Penelitian ini dilakukan di Universitis Nusantara PGRI Kediri dengan melibatkan subyek penelitian adalah mahasiswa, dosen pengampu mata Kuliah Pendidikan Agama Islam dan pimpinan sebagai pengambil kebijakan. Metode penelitian yang dipakai adalah metode diskriptif kualitatif dan kuantitatif. Tiga hal penting hasil dari penelitian ini adalah model CATWOE merupakan model yang efektif dalam mengembangkan nilai-nilai karakter mahasiswa, disamping itu di kembangkan rencana pembelajaran semester yang memuat lima pokok bahasan yaitu akidah, hukum ibadah, hukum muamalah, tasaufdanjihad. Kata Kunci: model CATWOE, nilai-nilai karakter Abstract : The purpose of this study was to analyze the model CATWOE (Customer, Actor, Transformation Process, World-view, Owner, and Environment Constraints) in developing student character values. This research was conducted at the University of NusantaraPcRl Kediri involving research subjects are students, lecturers Lecture eyes of Islamic education and leadership as policy makers. The research method is descriptive qualitative and quantitative methods. Three important result of this study is a model CATWOE an effective model in developing student character values, in addition developed a lesson plan that includes half of the five subjects that creed, religious law, muamalah Iaw, sufism andjihad. KeyWords : CATWOE models, values character

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:597
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:06 Nov 2017 00:30
Last Modified:06 Nov 2017 00:30

Repository Staff Only: item control page