STKIP PGRI BLITAR

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS TEKNOLOGI DENGAN PENDEKATAN INVESTIGASI DAN KONVENSIONAL PADAPOKOK BAIIASAN TURUNAN DITINJAU DARI AKTIVITAS SISWA DI I}ALAM PONDOK PESANTREN

Toipur, toipur (2016) EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS TEKNOLOGI DENGAN PENDEKATAN INVESTIGASI DAN KONVENSIONAL PADAPOKOK BAIIASAN TURUNAN DITINJAU DARI AKTIVITAS SISWA DI I}ALAM PONDOK PESANTREN. Cakrawala Pendidikan, 18 (1). pp. 150-158. ISSN 1410-9883

[img]
Preview
PDF
12Mb

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan antara pembelajaran berbasis teknologi dengan pendekatan investigasi atau pendekatan konvensional dan apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasinya adalah siswa kelas XI program IPS SMA Islam Sunan Gunung Jati ' pondok pesantren Hidayatul Mubtadi'in Ngunut dan teknik cluster random sampling sebanyak 80 siswa. Pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, angket dan metode tes. Analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama. Hasilnya menunjukkan bahwa pembelajaran matematika berbasis teknologi dengan pendekatan investigasi memberikan pengaruh yang lebih baik, dan tidak terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa pada pokok bahasan turunan KataKunci: Aktivitas Belajar, Pembelajaran berbasis Teknologi, Pendekatan ' Insvestigasi. Abstract : The purpose of this study was to determine the ratio between technology-based learning approach to the investigation or the conventiona! approach and whether there is an interaction between the learning approaches : and learning activities of students on mathematics achievemeflt . The population is studeirts of class XI IPS program SMA Islam Sunan Gunung Jati boarding Hidayatul Mubtadi'in Ngunut and cluster random sampling as many as 80 students. Collecting data using the mqthod of documentation, questionnaire and test method. Analysis of data using two- way analysis of variance with different cell. The results show that learning mathematics with technology-based investigative approach gives a better effect, and there is no interaction between the learning approaches and learnipg activities of students on student achievement on the subject of derivatives. KeyWords :Activities Learning, Learning Technology-based, approach

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:614
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:07 Nov 2017 20:09
Last Modified:07 Nov 2017 20:09

Repository Staff Only: item control page