STKIP PGRI BLITAR

ANALISIS KESALAHAN MAHASISWA STKIP PGRI BLITAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN DEFERENSIAL ORDE 1 YANG BERKAITAN DENGAN PERSAMAAN DEFERENSIAL BERNOULLI DAN HOMOGEN

Sari, Ayu Silvi Lisvian (2017) ANALISIS KESALAHAN MAHASISWA STKIP PGRI BLITAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN DEFERENSIAL ORDE 1 YANG BERKAITAN DENGAN PERSAMAAN DEFERENSIAL BERNOULLI DAN HOMOGEN. Cakrawala Pendidikan, 20 (1). pp. 68-77. ISSN 1410-9883

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa kesalahan apa saja yang dilakukan mahasiswa STKIP PGRI Blitar dan untuk mengetahui penyebab mahasiswa STKIP PGRI Blitar melakukan kesalahan dalam menyelesaikan soal persamaan deferensial orde satu yang berkaitan dengan persamaan defelensial Bernoulli dan homogen. Terdapat tiga jenis kesalahan mahasiswa yang menjadi fokus pada penelitian ini, yaitu: (a) Kesalahan konsep, (b) Kesalahan prinsip, dan (c) Kesalahan operasi. Penelitian ini menggunakan dua teknik pengumpulan data yaitu: (a) Tes , dan (b) Wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, disirnpulkan bahwa kesalahan yang sering dilakukan oleh mahasisrva pada materi Persamaan Def'erensial Bernoulli dan Persamaan deferensial Homogen ordc satu adalah kesalahan prinsip dan kesalahan operasi. Kata Kunci : Analisis Kesalahan, Menyelesaikan Soal Matematika Abstract: The purpose of this research rvas to analyze any fault of STKIP PGRI Blitar students and to detemrine the cause of why student of STKIP PGI{I Blitar make mistakes in solving first order differential equations associated with Bemoulli and lromogeneous problem. There are three types of students mistakes that ftrcused in this research, namely: (a) misconception, (b) Principles Mistakes, and (c) Errors operation. This research use two data collection techniques, that are: (a) tests, and (b) Interview Based on the findings, it was concluded that the mistakes often made by students in solving first order differential equations problem associated with Bernoulli and homogeneous are principle rnistakes ancl error operation. Key Words : Mistakes Analysis, Mathematical Problem Solving

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:674
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:15 Dec 2017 03:56
Last Modified:15 Dec 2017 03:56

Repository Staff Only: item control page