STKIP PGRI BLITAR

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA STKIP PGRI BLITAR DALAM BELAJAR PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK MELALUI METODE ECONOMICAL BLENDED LEARNING

Karyati, Karyati (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA STKIP PGRI BLITAR DALAM BELAJAR PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK MELALUI METODE ECONOMICAL BLENDED LEARNING. Cakrawala Pendidikan, 20 (2). pp. 133-138. ISSN 1410-9883

[img]
Preview
PDF
4Mb

Abstract

Abstrak : Menghadapi era digital dan euforia media sosial tidak berarti belajar menjadi kuno untuk keadaan saat ini. Para mahasiswa, yang menghadapi kesulitan dalam mendapatkan hasil belajar yang baik ditemukan memiliki kualitas belajar yang buruk seperti kehadiran mereka di kelas, tidak peduli dengan materi pembelajaran, dan plagiarisme dalam ujian. Penulis mengandaikan Economic Blended Learning bisa menjadi cara terbaik untuk kondisi ini. Artikel ini menjelaskan hasil penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. Temuan menunjukkan bahwa mahasiswa dapat menghasilkan perbaikan setelah penulis memberi mereka perlakuan menggunakan metode EBL dalam dua siklus. Dari hasil tersebut, disarankan kepada dosen dan praktisi lainnya untuk menggunakan metode EBL di mata pelajaran lain yang memiliki latar belakang masalah yang sama. Kata Kunci : EBL, hasil belajar,perkembangan peserta didik. Abstract : Facing digital era and euphoria of social media does not mean learning can be old-fashioned for nowadays condition. The students, who face difficulties in getting good learning scores are found have bad learning quality in case of their presence in the classroom, not care to the learning material, and plagiarism in the exam. The writer supposes Economical Blended Learning can be the best way for this condition. This article explains the results of classroom action research conducted in English Education students. The findings show that the students can produce betterment after the writer gives them treatment using EBL method in two cycles. From the result, it is suggested to other lecturers of practitioners in using EBL method in other subjects with the similar backgrounds of problems. Key Words : EBL, achievement, the development of learners

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:686
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:05 Feb 2018 03:33
Last Modified:05 Feb 2018 03:33

Repository Staff Only: item control page