Ekbal, Santoso (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH PENELITIAN KUANTITATIF MELALUI PENGAJARAN LANGSUNG DENGAN PENILAIAN PRODUK BERBASIS PORTOFOLIO PADA MAHASISWA PPKn STKIP PGRI BLITAR. Cakrawala Pendidikan, 21 (1). pp. 42-50. ISSN 1410-9883
| PDF 824Kb |
Abstract
Abstrak : Pengajaran langsung sangat baik digunakan untuk mengajarkan pengetahuan deklaratif dan pengetahuan prosedural yang terstruktur dalam materi metodologi penelitian kuantitatif. Dengan tahapan menjelaskan dan menetapkan tujuan, mendemostrasikan pengetahuan atau keterampilan, memberikan latihan menulis dan memberikan bimbingan, memeriksa hasil kerja sebagai umpan balik. Pengajaran langsung dapat meningkatkan hasil belajar sebesar 30% dan aktivitas belajar sebesar 45%. Kata Kunci : aktivitas, hasil belajar, pengajaran langsung Abstract : Direct teaching is very well used to teach declarative knowledge and procedural knowledge structured in quantitative research methodology material. With the stages of explaining and setting goals, demonstrating knowledge or skills, giving writing and giving guidance exercises, examining work as feedback. Direct teaching can improve learning outcomes by 30% and learning activities by 45%. Key Words: activity, learning outcomes, direct instruction
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
ID Code: | 784 |
Deposited By: | DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM |
Deposited On: | 10 Nov 2018 02:20 |
Last Modified: | 10 Nov 2018 02:21 |
Repository Staff Only: item control page