STKIP PGRI BLITAR

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BILANGAN BULAT DAN PECAHAN SISWA KELAS VII C UPTD SMPN 2 SEMEN KABUPATEN KEDIRI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH

Lilik Wahyu , Fatimah (2018) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BILANGAN BULAT DAN PECAHAN SISWA KELAS VII C UPTD SMPN 2 SEMEN KABUPATEN KEDIRI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH. Cakrawala Pendidikan, 21 (1). pp. 76-86. ISSN 1410-9883

[img]
Preview
PDF
762Kb

Abstract

Abstrak: Motivasi siswa yang rendah serta model pembelajaran yang kurang tepat membuat hasil belajar siswa rendah. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar bilangan bulat dan pecahan siswa kelas VII C SMPN 2 Semen Kediri. Model penelitian ini adalah model make a match. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Instrumen penelitian adalah lembar observasi guru dan lembar observasi siswa. Hasil penelitian dipreoleh untuk siklus 1 terdapat 72% (23 orang) siswa tuntas. Sedangkan siklus 2 memperoleh hasil 78 %. Dengan demikian model pembelajaran make match dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: make a match, hasil belajar, bilangan bulat, pecahan Abstract: Low student motivation and inappropriate learning models make student learning outcomes low. The purpose of this study was to improve the learning outcomes of integers and fractions of seventh C grade students of Semen Kediri 2 Junior High School. The kind of this reseach is class action reseach. This research model is make a Match. This research instrument is a teacher observation sheet and student observation sheet. The results obtained for the fist cycle there are 72% (23 people) students. While cycle 2 gets a result of 78%. Thus the make match learning model can improve student learning outcomes Key Words: make a match, learning outcomes, integer, fractions

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:786
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:10 Nov 2018 02:33
Last Modified:10 Nov 2018 02:33

Repository Staff Only: item control page