STKIP PGRI BLITAR

UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IX B UPTD SMPN 2 SEMEN KABUPATEN KEDIRI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI READING TEKS PROCEDURE TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Luluk, Agustina (2018) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IX B UPTD SMPN 2 SEMEN KABUPATEN KEDIRI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI READING TEKS PROCEDURE TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Cakrawala Pendidikan, 21 (1). pp. 87-95. ISSN 1410-9883

[img]
Preview
PDF
729Kb

Abstract

Abstrak: Concept Sentence merupakan model pembelajaran yang menekankan konsep kata kunci untuk membantu siswa dalam menyusun kalimat pada materi Reading Teks Procedure. Dari upaya perbaikan pembelajaran berhasil meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IX B UPTD SMPN 2 Semen Kabupaten Kediri pada pelajaran Bahasa Inggris materi reading teks procedure melalui metode pembelajaran Concept Sentence tahun pelajaran 2017/2018 berdasarkan hasil tes pada siklus I terdapat 73% atau 27 siswa yang tuntas, dan meningkat pada siklus II dengan persentase siswa tuntas sebesar 86% atau 32 siswa, artinya hasil tes memenuhi indikator keberhasilan penelitian karena lebih dari 75% siswa yang memenuhi KKM. Kata Kunci: Prestasi belajar, Concept Sentence, Reading Teks Procedure Abstract : Concept Sentence is a learning model that emphasizes the concept of keywords to help students in composing sentences in the material Reading Text Procedure. From efforts to improve learning successfully improve student achievement class IX B UPTD SMPN 2 Semen Kediri in English lessons material reading procedure text through Concept Sentence learning method 2017/2018 school year based on test results in cycle I there are 73% or 27 students who complete, and increase in cycle II with the percentage of students completing by 86% or 32 students, meaning that the test results meet the indicators of research success because more than 75% of students meet the KKM. Key Words : Learning Achievement, Concept Sentence, Reading Teks Procedure

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:802
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:14 Nov 2018 04:17
Last Modified:14 Nov 2018 04:17

Repository Staff Only: item control page