STKIP PGRI BLITAR

KEEFEKTIFAN BUZZ GROUPS DENGAN IMPRESS DALAM PENGAJARAN TATA BAHASA BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

M Ali , Mulhuda (2018) KEEFEKTIFAN BUZZ GROUPS DENGAN IMPRESS DALAM PENGAJARAN TATA BAHASA BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. Cakrawala Pendidikan, 22 (2). pp. 67-80. ISSN 1410-9883

[img]
Preview
PDF
982Kb

Abstract

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan yang signifikan dari prestasi Grammar Bahasa Inggris Siswa SMK yang diajarkan menggunakan Metode Buzz Groups dibandingkan dengan para siswa yang diajar menggunakan Metode Terjemahan Grammar. Penelitian ini merupakan Quasi Experimental yang dilakukan di SMK Islam 1 Blitar. Penelitian dilakukan dalam dua kelas, X TL TL-2 sebagai kelompok kontrol yang diajarkan menggunakan GTM dan X TGB-1 sebagai kelompok eksperimen yang diajarkan menggunakan Buzz Groups. Hasil signifikan dari Grup * pretest adalah 0,396 yang lebih besar dari 0,05, dan dengan demikian penelitian ini signifikan. Tabel Uji Kesetaraan Variabel Kesetaraan Levene menunjukkan hasil 0,440. Ini berarti bahwa penelitian ini tidak dilanggar. Nilai signifikannya adalah 0,000 lebih kecil dari 0,05, jadi hasilnya signifikan. Skor rata-rata Metode Buzz Group adalah 80.478a lebih besar dari 74.272a untuk GTM. Oleh karena itu, Metode Buzz Groups lebih efektif daripada GTM dan direkomendasikan bagi para guru. Kata Kunci: Efektivitas, Grup Buzz, Pengajaran Grammar Abstract: The aim of this study is to know the significant difference from English Grammar achievement for Vocational High School Students taught using Buzz Groups Method to those taught using Grammar Translation Method.This study is a Quasi Experimental done at SMK ISLAM 1 BLITAR. This was done in two classes, X TLTL-2as the control group taught using GTM andX TGB-1 as the experimental group taught using Buzz Groups. The significant result of Groups*pretest is 0.396 which is greater than 0.05, and so this study is significant. Table of levene’s Test of Equality of Error Variances showed the result 0.440. This means that this study is not violated. The significant value is 0.000 less than 0.05, so the result is significant. The mean score of Buzz Groups Method is 80.478ais greater than 74.272afor GTM. Therefore, Buzz Groups Method is more effective than GTM and is recommended for teachers. Key Words: Effectiveness, Buzz Groups, Teaching Grammar

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:838
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:25 Jan 2019 04:49
Last Modified:25 Jan 2019 04:49

Repository Staff Only: item control page