STKIP PGRI BLITAR

KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN GAGASAN BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PELAJARAN MATEMATIKA

Suryanti, Suryanti (2018) KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN GAGASAN BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PELAJARAN MATEMATIKA. Cakrawala Pendidikan, 22 (2). pp. 103-116. ISSN 1410-9883

[img]
Preview
PDF
1054Kb

Abstract

Abstrak: Pemahaman terhadap belajar mendukung calon guru untuk kreatif memberikan pembelajaran matematika yang bermakna. Gagasan tertulis sebagai bentuk kreativitas yang ilmiah bagi calon guru. Penelitian deskriptif kuantitatif ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan mahasiswa dalam menyusun gagasan belajar dan pembelajaran untuk pelajaran matematika. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan menyusun gagasan mahasiswa pada aspek persiapan rata-rata sebesar 3,03 atau pada kategori cukup baik, aspek inkubasi rata-rata sebesar 2,53 atau pada kategori cukup baik, aspek iluminasi rata-rata sebesar 3,2 atau kategori cukup baik, aspek verifikasi rata-rata sebesar 2,57 dengan katgeori cukup baik, dan aspek aplikasi rata-rata sebesar 3,3 dengan kategori cukup baik. Kata Kunci: Kemampuan, Gagasan, Belajar dan Pembelajaran Abstract: Understanding of learning supports prospective teachers to be creative in providing meaningful mathematics learning. Written ideas as a form of scientific creativity for prospective teachers. This quantitative descriptive study aims to describe the ability of students to compile learning and learning ideas for mathematics. The results showed the ability to compile student ideas on the preparation aspects of an average of 3.03 or in the fairly good category, the incubation aspect on average was 2.53 or in the fairly good category, the illumination aspect averaged 3.2 or a sufficient category good, the verification aspect averaged 2.57 with quite good categories, and the application aspect averaged 3.3 with a fairly good category. Key Words: Ability, ideas, learning

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:841
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:25 Jan 2019 05:12
Last Modified:25 Jan 2019 05:12

Repository Staff Only: item control page