STKIP PGRI BLITAR

EVALUASI PENYELENGGARAAN PERKULIAHAN DARING MATAKULIAH MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA I PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIPA KAMPUS BLITAR

Mohamad , Khafid Irsyadi (2020) EVALUASI PENYELENGGARAAN PERKULIAHAN DARING MATAKULIAH MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA I PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIPA KAMPUS BLITAR. Cakrawala Pendidikan, 24 (2). pp. 68-78. ISSN 1410-9883

[img]PDF
1169Kb

Abstract

Abstrak: Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui Evaluasi Konteks, Evaluasi Input, Evaluasi Proses dan Evaluasi Produk. Subjek penelitian ini adalah Ketua Prodi, dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika semester IV Unipa Kampus Blitar Tahun Akademik 2019/2020. Instrumen penelitian yang digunakan terdiri dari Angket dan pedoman wawancara. Berdasarkan hasil isian angket nomor 1-5 yang telah dikirim oleh mahasiswa 5 mahasiswa yang merupakan dimensi minat mahasiswa terhadap terselengaranya perkuliahan daring diketahui sebesar 76% menjawab setuju dan 24% menjawab cukup setuju. Dari hasil isian angket nomor 6 yang telah dikirim oleh mahasiswa 5 mahasiswa yang merupakan dimensi ketersediaan Sarpras mahasiswa terhadap terselengaranya perkuliahan daring diketahui sebesar 80% menjawab setuju dan 20% menjawab cukup setuju. Berdasarkan hasil isian angket nomor 7-15 merupakan dimensi proses perkuliahan menggunakan daring. Selanjutnya setiap pernyataan akan dianalisis satu per satu pada tahap ini. Berdasarkan hasil isian angket yang telah dikirim oleh mahasiswa 5 mahasiswa diketahui sebesar 22% menjawab sangat setuju sebesar 53% menjawab setuju dan 24% menjawab cukup setuju. Berdasarkan hasil belajar mahasiswa baik dan keefektifan pelaksanaan perkuliahan daring dilanjutkan dengan perbaikan (modifikasi). Kata Kunci: Evaluasi Conteks, Input, Process, Product (CIPP), Perkuliahan Daring Abstract: This type of research is a qualitative descriptive study which aims to determine the context evaluation, input evaluation, process evaluation and product evaluation. The subjects of this study were the Head of the Study Program, lecturers and students of the fourth semester of the Mathematics Education Study Program, Unipa Campus, Blitar, Academic Year 2019/2020. The research instrument used consisted of a questionnaire and interview guidelines. Based on the results of the questionnaire number 1-5 sent by 5 students, which is a dimension of student interest in the implementation of online lectures, it is known that 76% answered agree and 24% answered quite agree. From the results of the questionnaire number 6 sent by 5 students, which is a dimension of the availability of student Sarpras for the implementation of online lectures, it is known that 80% answered agree and 20% answered quite agree. Based on the results of questionnaire numbers 7-15, it is a dimension of the online lecture process. Furthermore, each statement will be analyzed one by one at this stage. Based on the results of the questionnaire sent by 5 students, it is known that 22% answered strongly agree, 53% answered agreed and 24% answered quite agree. Based on good student learning outcomes and the effectiveness of online lectures, it is continued with improvement (modification) Key Words: Context Evaluation, Input, Process, Product (CIPP), Online Lectures

Item Type:Article
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
ID Code:902
Deposited By:DRS. KADENI, SE.,M.Pd .,MM
Deposited On:07 Jan 2021 03:04
Last Modified:07 Jan 2021 03:04

Repository Staff Only: item control page